Acosta Super Food

PT. Acosta Super Food merupakan perusahaan yang bergerak di bidang mainan edukasi anak. PT. Acosta Super Food memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidangnya. Selengkapnya di : https://dev.acosta.co.id/tentang/

5 Cara Memilih Baby Walker Atau Baby Push Walker Yang Bagus

f:id:acostasuperfood:20201124150828j:plain

Apakah Anda sudah menentukan ingin membelikan baby walker atau baby push walker? Nah, sebelum menuju toko perlengkapan bayi, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih kedua produk tersebut.

1. Konstruksi yang Kokoh dan Stabil
Memperhatikan konstruksi adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan. Mainan ini akan menopang tubuh bayi. Konstruksi yang kokoh adalah syarat mutlak sebagai penjamin keamanan bayi.
Jangan mudah tertarik dengan harga murah. Percuma harganya murah, jika konstruksinya tidak kuat. Konstruksi yang tidak kokoh bisa mencelakai bayi. Bayi bisa saja terjungkal atau jatuh saat sedang aktif memainkannya.
Cek seberapa kokoh bahan yang digunakan. Bahan harus benar-benar kuat untuk menopang berat badan bayi.
Ada baiknya Anda memilih bagian dasar atau body yang lebih lebar. Mungkin Anda berpikir, hal ini akan memberatkan bagi bayi dan membuat gerakannya terbatas. Tapi memang itulah tujuannya.
Mengapa begitu? Mainan beroda ini sangat riskan. Saat bayi bergerak dengan cepat, momentum dari mainan ini bisa lebih mempercepat gerakan bayi. Jika tidak bisa terkontrol, bayi bisa keluar dari pintu maupun turun ke tangga.
Bagian dasar yang lebih besar akan sedikit menghambat gerakan bayi. Setidaknya hal tersebut bisa menjadi pencegah. Dengan ukuran yang sedikit lebar, bayi bisa terhalang saat akan keluar melalui pintu atau masuk ke wilayah berbahaya lain.
Lebih baik memilih mainan yang konstruksinya memiliki sudut tumpul jadi tidak rawan menggores kulit bayi.
Setelah itu cek kestabilannya. Anda bisa melihat konstruksi rodanya. Posisinya harus seimbang, tidak tinggi sebelah. Pastikan juga rodanya terpasang dengan erat.
Mainan ini akan bergerak mengiringi gerakan bayi. Pergerakan roda harus bisa mengikuti berbagai manuver bayi dan mudah saat dibawa berbelok.
Lebih baik memilih barang yang rodanya tidak terlalu licin. Jika mainan bergerak terlalu cepat, bayi bisa saja kewalahan mengikutinya dan kemudian terjatuh.

Mainan Anak Murah

2. Adanya Fitur Keamanan
Baby walker dan push walker bukan sekedar mainan. Hal tersebut adalah alat. Bisa membantu pergerakan anak dan terasa seru dimainkan, tapi juga beresiko mengakibatkan kecelakaan.
Supaya Anda merasa lebih tenang, pilih barang yang memberikan fitur keamanan ekstra. Meski harganya akan lebih mahal, jika memang fiturnya cukup berguna, mengapa tidak. Toh hal itu demi keamanan anak Anda sendiri.
Anda bisa memilih barang yang memiliki fitur peredam kecepatan. Setidaknya, bayi tidak akan bergerak terlalu cepat dan membuatnya tergelincir.
Bantalan anti selip pada roda juga merupakan fitur keamanan yang dibutuhkan.
Pada baby walker, biasanya juga terdapat alas pada bagian bawahnya. Alas ini akan mencegah kaki anak bersentuhan langsung di lantai. Fitur ini bisa digunakan supaya bayi tidak bergerak secara liar.

3. Fitur Tambahan atau Mainan Penunjang Lain
Pada masa tumbuh kembang anak, Anda butuh banyak mainan yang mampu memberi stimulasi pada otak, motorik, sensorik, dll.
Baby walker dan baby push walker biasanya dilengkapi juga dengan beberapa mainan lain. Mainan yang bisa dipasang dan dilepas untuk dimainkan secara terpisah.
Dengan membeli baby walker atau baby push walker yang sudah memiliki banyak mainan bisa lebih efisien daripada harus membeli mainan satu per satu.
Mainan yang disertakan pada baby walker atau baby push walker biasanya sudah disesuaikan fungsinya sebagai alat untuk menstimulasi perkembangan anak.

Jual Mainan Bayi

4. Bahan yang Aman
Baby Push Walker - 5 Cara Memilih Baby Walker Atau Baby Push Walker Yang Bagus - Acosta
Anda harus teliti memeriksa bahan yang digunakan pada mainan anak. Ada beberapa bahan plastik yang memiliki kandungan berbahaya bagi anak. Jika bahan terbuat dari kayu, pastikan permukaannya cukup aman untuk disentuh oleh bayi.
Label SNI dan BPA Free bisa menjadi pedoman keamanan. BPA Free maksudnya adalah bebas bisphenol-A.

5. Harga
Harga adalah hal yang juga perlu Anda pertimbangkan. Ada beberapa mainan yang harganya terlalu mahal tapi kelebihannya tidak terlalu signifikan. Ada juga yang banting harga sangat murah tapi keamanannya tidak dijamin.
Lebih baik Anda memilih barang yang harganya masih masuk akal sesuai dengan fiturnya.

 

Baca selengkapnya :

https://acosta.co.id/baby-walker-atau-baby-push-walker-yang-bagus/