Acosta Super Food

PT. Acosta Super Food merupakan perusahaan yang bergerak di bidang mainan edukasi anak. PT. Acosta Super Food memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidangnya. Selengkapnya di : https://dev.acosta.co.id/tentang/

5 Mainan Edukatif Bayi di Bawah 1 Tahun

f:id:acostasuperfood:20201102160556j:plain

Bayi berusia dibawah satu tahun sudah bisa berinteraksi dengan sekitarnya. Sensor motorik dan sensorik yang dimilikinya bisa distimulasi dengan permainan. Kini banyak permainan yang dijual di pasaran yang mampu meningkatkan kemampuan kognitif dan logika buah hati.Bayi berusia dibawah satu tahun sudah bisa berinteraksi dengan sekitarnya. Sensor motorik dan sensorik yang dimilikinya bisa distimulasi dengan permainan. Kini banyak permainan yang dijual di pasaran yang mampu meningkatkan kemampuan kognitif dan logika buah hati.Mainan mampu membantu tumbuh kembang bayi seperti mengajarkan untuk lebih banyak merangkak ataupun berjalan. Mainan ini juga bisa dimainkan pada ruangan yang sempit atau di rumah saja. Didesain dengan berbagai warna dan bentuk lucu agar menarik minat bermain bayi.

Bagi Anda yang memiliki bayi usia dibawah satu tahun bisa mengenalkan 5 mainan edukatif bayi di bawah 1 tahun dibawah ini :

Mainan Anak Acosta

1. Pemutar Musik

Memperkenalkan musik pada bayi sangat penting. Mainan pemutar musik sangat disarankan untuk menstimulasi pendengarannya.Pemutar musik kini juga tersedia dalam bentuk minimalis seperti baby sound spa. Mainan edukatif ini bisa digantung di sisi tempat tidur hingga stroller. Dilengkapi dengan tombol timer dan 4 jenis pilihan musik yang menenangkan buah hati Anda.Pemutar musik ini bisa jadi pengantar tidur bayi dan membuatnya ceria saat bangun tidur. Desain dan warnanya juga menarik serta memiliki bobot yang ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.

 

2. Play Gym

Play gym merupakan mainan edukatif bayi baru lahir hingga berumur 3 tahun. Mainan jenis ini memiliki matras di bagian alas dengan mainan yang digantung di salah satu tiang penyangganya.  Play gym sendiri tersedia dalam 3 bahan yakni plastik, kayu dan kain. Bahan plastik dikenal ringan dan kuat sementara kayu dan kain dikenal memiliki desain yang modis. Saat memilih play gym cek pula bagian matrasnya rata dan stabil sehingga aman saat digunakan. Pilih yang memiliki warna cerah dan menyediakan variasi motif seperti binatang, kendaraan maupun buah-buahan. Pastikan produk play gym bebas BPA dan berstandar SNI sehingga bayi terhindar dari bahan berbahaya yang terkandung dalam mainan ini

 

3. Ring Plastik

Mainan anak edukatif lainnya adalah ring plastik. Bentuknya berupa cincin besar yang bisa digantung pada stroller dengan variasi warna. Terbuat dari plastik yang cocok untuk latihan menggenggam. Ring plastik ini bisa pula digunakan untuk menggantung mainan bayi di stroller maupun aksesoris gantung pada play gym.Materialnya sangat kuat meski terbuat dari plastik sehingga walau ditarik-tarik oleh buah hati tidak mudah putus. Saat membeli ring plastik pastikan bahwa mainan terbebas dari BPA. Kandungan berbahaya pada mainan sangat membahayakan bayi. Saat bermain bayi tak jarang menggigit mainannya bahkan memasukkannya ke dalam mulut. Material yang aman dapat menenangkan Anda saat meninggalkan bayi bermain sendirian.

Mainan Anak

 

4. Balok

Mainan balok nyatanya banyak dimiliki oleh bayi berusia dibawah 1 tahun. Balok ini biasa terbuat dari kayu maupun plastik yang dicat dengan berbagai warna menarik. Cara memainkannya juga mudah yakni dengan disusun rapi membentuk struktur bangunan atau karakter yang disukai.Menurut The Pennsylvania State University balok yang bisa dipencet sangat direkomendasikan untuk bayi yang masih kecil. Sementara balok keras biasa dimainkan untuk bayi diatas 1 tahun. 

 

5. Soft Book

Terakhir, ada soft book yang bisa jadi pilihan mainan bayi dibawah satu tahun. Soft book juga cocok sebagai mainan edukatif anak usia 1-3 tahun. Soft book sendiri berupa buku yang memiliki beberapa fitur canggih seperti adanya suara maupun tekstur bukunya yang menggunakan bahan halus dan lembut agar bayi tak terluka saat membuka halamannya.Saat memilih soft book perhatikan bahannya aman untuk bayi. Buku mudah untuk dipegang oleh sikecil. Untuk bayi berusia dibawah 6 bulan bisa menggunakan warna hitam putih karena bayi belum bisa mengenali bentuk dan warna. Jika sudah memasuki usia 6 bulan barulah berikan buku yang memiliki pola dan warna cerah. 

 

Nah, itu tadi 5 mainan edukatif bayi di bawah 1 tahun yang bisa Anda pilih untuk buah hati. Semoga dengan mainan di atas bisa membuat bayi lebih aktif dan meningkatkan kecerdasan otaknya. 

 

Selengkapnya baca di : 

https://acosta.co.id/mainan-edukatif-bayi-di-bawah-satu-tahun/