Acosta Super Food

PT. Acosta Super Food merupakan perusahaan yang bergerak di bidang mainan edukasi anak. PT. Acosta Super Food memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidangnya. Selengkapnya di : https://dev.acosta.co.id/tentang/

5 Mainan Montessori yang Efektif Merangsang Motorik Si Kecil

f:id:acostasuperfood:20201102161514j:plain

1. Mobil Dokter 
Permainan mobil dokter merupakan salah satu jenis mainan yang memberikan edukasi kepada anak tentang kondisi kehidupan sehari-hari yang ada di sekitar kita. Anak-anak diajarkan dan diperkenalkan bagaimana aktivitas orang sakit, mulai dari pertolongan pertama hingga dibawa ke rumah sakit untuk berobat.Permainan ini mendorong perkembangan motorik anak yang ditujukan untuk usia 3 tahun. Melalui permainan sebuah mobil dengan kualitas bahan yang aman dan memiliki sertifikat SNI, anak-anak diajarkan untuk mengenal kehidupan sosialnya, bagaimana menolong orang lain yang sedang sakit.Dimensi ukuran sekitar 27 x 12,2 x 14,7 cm dari mainan ini cukup pas untuk membantu anak berimajinasi seolah-olah sedang berada dalam kehidupan nyata sehari-hari. Permainan ini memberikan nilai edukasi secara perorangan kepada anak dengan mengkombinasikan pendidikan secara akademik dan sosial.

 

Alat Belajar Jalan Bayi

 

2. Go Car 
Masih dalam bentuk kendaraan, mobil-mobilan unik bernama Go Car yang menyerupai layanan aplikasi angkutan online ini menjadi salah satu jenis mainan montessori yang memicu perkembangan motorik anak.Permainan ini mengajarkan edukasi perorangan pada anak tentang kehidupan sosial yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Anda bahkan bisa membantu meningkatkan daya simpati dan empati pada anak menggunakan jenis mainan ini. Pengetahuan tentang kendaraan roda empat bisa Anda ajarkan secara lebih intensif menggunakan jenis mainan ini.Permainan yang ditujukan untuk anak usia 3 tahun ini memiliki label SNI yang menjamin kualitas keamanan bahan yang digunakan. Tombol suara dan lampu yang disematkan pada permainan ini mendorong anak untuk berimajinasi melakukan adegan permainan seperti yang sering dilihat dalam kehidupan sehari-hari.

Mainan Edukasi Anak

3. Lion Lion Funbike
merupakan jenis permainan lainnya yang dapat membantu mengasah kemampuan motorik anak. Mainan yang ditujukan untuk anak usia 2 tahun ini menampilkan suguhan permainan yang menyenangkan dan membantu anak-anak aktif bergerak.Permainan model tunggangan yang lucu ini menyerupai bentuk lion pada bagian depannya dengan ukuran 47x58 cm. Selain membantu merangsang motorik anak, alat ini juga dibekali dengan aneka musik menarik yang membuat kesan gembira dan meningkatkan imajinasi pada anak.Permainan yang menyenangkan bagi anak-anak usia 2 tahun adalah hal yang sangat membantu perkembangan berbagai aspek termasuk motorik dan sensorik. Keingintahuan pada anak akan meningkat dengan adanya jenis permainan yang menyenangkan tersebut.

4. Friction
 Jenis mainan kendaraan menjadi salah satu jenis permainan motorik anak yang banyak ditawarkan di pasaran, salah satunya Friction. Mainan mobil-mobilan yang ditujukan untuk usia anak 3 tahun ini terbuat dari bahan bersertifikat SNI yang aman untuk kesehatan dan keselamatan anak.Permainan ini menawarkan 3 jenis mobil kendaraan yang memiliki pengetahuan akademik berbeda. Pertama mobil ambulan, kemudian truck serta yang terakhir pilihannya mobil kebakaran. Selain mengajak anak bermain, Anda bisa memperkenalkan latar belakang pengetahuan yang berbeda dari ketiga jenis mobil tersebut.Anak-anak akan dibantu mengasah imajinasi dengan bermain peran menggunakan mobil mainan ini. Selain pesan pengetahuan yang bisa disampaikan pada anak, dengan permainan ini juga mengajarkan tentang kondisi kehidupan sehari-hari yang membutuhkan 3 jenis mobil tersebut.Anak-anak juga bisa diasah kemampuan sosial dan emosionalnya setelah mereka mengetahui apa fungsi dari 3 jenis mobil tersebut. Orang tua bisa mendampingi anak bermain menggunakan mainan friction ini sambil mengajarkan pengetahuan tentang kesehatan, keamanan dan keselamatan serta kendaraan transportasi truk.

5. Eliminator
 Buat Anda yang memiliki anak usia 8 tahun dan ingin dibantu perkembangan motoriknya sangat tepat memilih jenis permainan eliminator. Permainan tembakan untuk anak ini didesain dengan kemampuan jarak tembak hingga 6 meter. Desain warna-warna cerah pada senjata mainan ini tetap memberikan kesan aman dan permainan yang menyenangkan.Jenis permainan ini bukan hanya memicu dan mendorong anak bisa lebih aktif bergerak, tetapi juga membantu ketangkasan anak dalam bermain. Bermain perang-perangan akan membantu Anda mengenal strategi, memecahkan masalah dan yang paling penting akan aktif bergerak guna membantu tingkat kecerdasan.

Selengkapnya baca di : 

https://acosta.co.id/mainan-montessori-yang-merangsang-motorik/